Himbaun Pak Dedi Agar Menjaga Kebersihan, Rajin Belajar & Taat Beragama


 


Senin, 18 September 2023. SD Negeri Tanjungrejo 01 Nguter melaksanakan kegiatan upacara bendera hari senin. kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SD Negeri Tanjungrejo 01 Nguter dengan sangat hikmat. Pelaksanaan Upacara yang berlangsung selama 1 jam ini, dengan pemimpin upacara wildan siswa kelas 6. Petugas pembawa acara dari kelas 5 yaitu tifa, kemudian pembaca UUD 1945 yaitu sela dari siswa kelas 5, dirigen yaitu aisah siswa kelas 5.

Sedangkan untuk pembaca doa dari siswa kelas 4 yaitu helen. kemudian untuk pengibar bendera dari kelas 6, Asyifa, Eki, dan Tata. Dea siswa kelas 5 membacakan janji siswa. Pemimpin barisan semua dari kelas 6, barisan satu dipimpin faiz, barisan dua dipimpin Wahyu, dan barisan tiga dipimpin oleh wahyu. Ajudan pembina upacara yaitu Dandi siswa dari kelas 6. Pembina upacara bendera hari ini yaitu Bapak Dedi Harto Pratomo, S.Pd. 



Pada kesempatan upacara ini Bapak Dedi memberikan amanat kepada peserta upacara, 1) selalu menjaga kebersihan dan ketertiban dilingkungan sekolah meliputi sampah bekas jajan baik plastik maupun tusuk jajanan dibuang ditempat sampah. Anak-anak saat bermain dihalaman selalu menggunakan sepatu, 2) Mengulas kembali pelajaran yang sudah dipelajari disekolah, setelah selesai belajar dari sekolah dibaca kembali pelajaran yang sudah didapatkan disekolah dan sebelum berangkat sekolah setelah sholat subuh mengulas dan mencatat hal-hal yang sulit dan ditanyakan kepada bapak ibu guru disekolah , 3) taat dalam beragama, sebagai muslim yang baik menjaga sholatnya. karena sholat merupakan tiang agama, jika tiangnya tidak dijaga maka agamanya akan rubuh. 
 

Demikian sambutan yang disampaikan dalam amanat upacara oleh Bapak Dedi, Semoga SD N Tanjungrejo 01 Nguter semakin maju dan berprestasi !!!





No comments:

Post a Comment